Senin, 30 Mei 2016

10 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

10 Tips Memutihkan Gigi Secara AlamiHai sahabat healthysme, ketemu lagi sama saya, kali ini saya akan menjelaskan tentang 10 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami. Mungkin para teman- teman semua ada yang kurang PD karena giginya kuning atau kurang sehat. 

Gigi kuning dan kurang sehat disebabkan oleh beberapa hal. Jarang menggosok gigi juga merupakan salah satu penyebab gigi kuning dan tidak sehat. Menggosok gigi 2 kali sehari akan membantu gigi menjadi sehat.

Untuk mengatasi hal ini, tidak salahnya kita mencari tips- tips alami untuk memutihkan gigi. Untuk yang sudah terlanjur, tenang saja, saya akan memberi 10 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami. Berikut.


10 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami :


1. Seringlah mengosok gigi

Yah mengosok gigi dapat menghilangkan warna kuning di gigi, kalau anda yang merasa sering sikat gigi tetapi tetap saja gigi anda kuning mungkin anda menyikat giginya dengan teknik yang salah, menurut para dokter sikat gigi itu dilakukan selama 2 menit.

2. Kulit Jeruk

Yak tips memutihkan gigi secara alami yang kedua adalah menggunakan kulit jeruk, kulit jeruk sangat bagus untuk memutihkan gigi, cara memakainya cukup ambil kulit jeruk, kemudian gosok ke gigi anda selama 2 menit, tetapi bagi anda yang memiliki gigi sensitif mengunakan kulit jeruk sangat tidak cocok karena dikulit jeruk mengandung vit.c yang akan menyebabkan gigi sensitif anda ngilu.

3. Siwak

Siwak, mungkin bagi anda yang muslim sudah mengetahui bahwa nabi muhammad sering menyikat giginya menggunakan siwak, siwak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut.

4. Susu

Memutihkan gigi secara alaminya selanjutnya adalah menggunakan susu, Tahukah anda, beberapa produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain (yogurt) yang mengandung kalsium yang tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terutama susu.

5. Baking Soda

Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan gigi kuning. Baking soda dapat menghapus plak serta membuat gigi menjadi putih dan indah. Ambil beberapa sendok makan baking soda dan sedikit pasta gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

6. Strowberi

Stroberi memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapatmembuat menjadi lebih putih, cerah dan indah. Siapkan beberapa stroberi dan giling sampai berbentuk pasta. Gosok gigi Anda dengan stroberi tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.
 

7. Wortel

Mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menghilangkan gigi kuning. Cukup dengan mengkonsumsi 1 buah wortel setiap hari. Namun, Anda juga dapat melakukan cara lainnya yaitu dengan mengkupas kulit wortel terlebih dahulu, lalu celupkan dalam jus lemon, dan gosok seluruh gigi Anda dengan campuran tersebut. Lakukan 1 kali dalam sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 

8. Arang kayu

Arang yang biasa dibakar dan dijadikan sebagai alat pemanggang alami juga mampu untuk memutihkan gigi yang telah menguning. Dan inilah yang unik jika warna hitamnya diyakini mampu mengembalikan warna alami putih gigi, namun pada saat penggunaanya alangkah lebih baik anda tetap berhati – hati dalam penggosokanya karena jika terlalu kuat akan bisa merusak email gigi.
 

9. Daun salam

Daun salam memang enak digunakan sebagai penyedap alami masakan, namun anda bisa menggunakannya untuk membuat gigi anda putih alami. Yang anda perlu lakukan cukup sediakan daun salam dan tumbuk hingga menjadi bubuk halus. Tambahkan air putih hingga campurannya berbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut seperti odol saat menggosok gigi.
 

10. Garam dan minyak mustard

Garam dan minyak mustard dapat berguna untuk membantu gigi kuning anda kembali putih seperti semula. Siapkan minyak mustard dan garam, lalu campurkan keduanya di dalam suatu wadah. Celupkan sikat gigi anda ke dalam campuran tadi, hingga garam akan terlihat menempel di sikat gigi. Gunakan cara ini secara terus menerus.

Rekomendasi Untuk Anda close button minimize button maximize button

Artikel Terkait

10 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peraturan Mengeposkan Komentar Di Healthysme
>> Harus menggunakan kata- kata yang baik dan sopan.
>> Berkomentar sesuai topik yang di bicarakan.
>> No Spam
>> Atas perhatian dan kunjungannya, kami mengucapkan banyak terima kasih.