Minggu, 24 April 2016

Manfaat luar biasa daun sirih untuk kecantikan

Daun sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki bau yang sangat khas, daun sirih tumbuh dengan merambat pada tanaman lain atau benda lain di sekitarnya, daun sirih juga sudah menjadi trasidi masyarakat Indonesia sebagai tanaman obat yang di wariskan secara turun-temurun. Tanaman ini memang cukup sulit untuk di dapatkan kecuali jika anda tinggal di perkampungan atau menanamnya sendiri di halaman rumah.

Selain punya banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, daun sirih ternyata memiliki peranan yang cukup penting di dunia kecantikan. Berbagai masalah kulit seperti jerawat, gatal-gatal, dan kulit kasar dapat di atasi dengan daun ini berkat kandungan antiseptik yang dimilikinya, selain itu daun ini juga mengandung flovanoid, dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas. 

Manfaat luar biasa daun sirih untuk kecantikan

Manfaat luar biasa daun sirih untuk kecantikan

1. Menghaluskan wajah yang kasar

Melakukan perawatan kulit dengan daun sirih di percaya mampu menghaluskan dan melembutkan kulit yang tadinya kasar, cara perawatannya cukup mudah, siapkan 5 lembar daun sirih kemudian cuci sampai bersih, tumbuk daun sirih hingga halus kemudian tambahkan satu sendok makan madu murni, dan aduk-aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata, selanjutnya oleskan adonan tadi ke seluruh bagian wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah selesai jangan lupa bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya setelah satu bulan pemakaian. 

2. Mencegah dan menghilangkan jerawat 

Kandungan antiseptik pada daun sirih dapat mencegah dan mengobati masalah jerawat di wajah, caranya yaitu siapkan 10 lembar daun sirih, kemudian rebus dengan 1 liter air dan tambahkan campuran 2 sendok makan garam kedalamnya. Rebus hingga mendidih, setelah itu biarkan air rebusan tadi sampai dingin. Gunakanlah air resbusan daun sirih tersebut untuk membasuh wajah anda setiap malam sebelum tidur, lakukan setiap hari maka jerawat di wajah anda pun akan kering dan kempis.

3. Mengatasi kulit berminyak 

Masalah kulit berminyak bisa di atasi dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan air rebusan daun sirih, siapkan 10 lembar daun sirih muda kemudian rebus dengan 1 liter air, biarkan sampai dingin atau hangat-hangat kuku, selanjutnya gunakanlah air tersebut untuk mencuci wajah setiap malam sebelum anda tidur.

4. Mencerahkan wajah yang kusam 

Selain dapat mengatasi kulit berminyak mencuci wajah dengan air rebusan daun sirih muda juga dapat mencerahkan wajah yang kusam secara alami, lakukan saja cara tersebut secara rutin dan teratur dan lihat hasilnya setelah satu bulan pemakaian.

5. Menghilangkan flek hitam 

Daun sirih dapat mengatasi flek hitam di wajah yaitu dengan mengaplikasikannya bersama kapur sirih, cara perawatannya dapat anda simak pada artikel saya sebelumnya yaitu Cara menghilangkan flek hitam dengan kapur sirih

Itulah tadi beberapa manfaat daun sirih untuk kecantikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua, sekian dan selamat mencobanya di rumah.
Rekomendasi Untuk Anda close button minimize button maximize button

Artikel Terkait

Manfaat luar biasa daun sirih untuk kecantikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peraturan Mengeposkan Komentar Di Healthysme
>> Harus menggunakan kata- kata yang baik dan sopan.
>> Berkomentar sesuai topik yang di bicarakan.
>> No Spam
>> Atas perhatian dan kunjungannya, kami mengucapkan banyak terima kasih.